Pembangunan Lokal Baru Sekolah "Soerjo Alam"

Written By Unknown on Senin, 22 September 2014 | 07.54



Dalam rangka ikut mensukseskan kurikulum 2013, Yayasan Soerjo Alam Ngajum di bawah kendali langsung Sinuwun Bendoro Guspandrio Setiawan ( Gus Sopan ) yang membawahi SMP-SMA Soerjo Alam Sembon Ngajum, berupaya untuk memenuhi kebutuhan ruang belajarnya. Selama ini sekolah SMP dan SMA secara bergantian masuk pagi dan siang. Seiring dengan pelaksanaan kurikulum 2013 yang mewajibkan seluruh sekolah untuk melaksanakan pembelajaran mulai pagi hari, Yayasan Soerjo Alam berupaya untuk membangun ruang belajar tambahan baik untuk SMP maupun SMA. Peletakan batu pertama dan pembangunannya sudah dimulai saat Padepokan Soerjo Alam melaksanakan kemah bakti pramuka yang dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka memperingati hari jadi pramuka tanggal 14 Agustus sd 29 Agustus 2014 lalu.

Perkemahan pramuka yang diikuti oleh segenap pengikut - murid Padepokan Soerjo Alam Ngajum, merupakan perkemahan yang mengaplikasikan kegiatan hidup bermasyarakat sekaligus ngangsu kaweruh bersama di bawah bimbingan Pak Puh (Gus Sopan). Dan pada tahun ini, kegiatan nyata bermasyarakat adalah bergotong royong membangun ruang belajar SMP/SMA Soerjo Alam. Meskipun pada awalnya dana pembangunan ini akan dipergunakan untuk merenovasi kamar mandi Masjid Baitul Alam yang berada di samping sekolah, karena pembangunan penambahan lokal ini sangat mendesak, akhirnya dana di alihkan untuk membuat pondasi bangunan yang baru. Adapun lokasi bangunan ini terletak di sebelah timur bangunan sekolah yang berbentuk perahu itu. 

Sampai saat ini yang sudah terbangun adalah pondasi / soko bangunan dengan setting bangunan tingkat tiga, yang schedule pembangunannya ditarget selama tiga bulan. Dengan satu niat yang luhur, sesepuh Padepokan Soerjo Alam mengajak pengikut atau simpatisan serta masyarakat umum untuk saeka praya bergotong royong baik berupa tenaga, pikiran maupun pendanaan demi terselesaikannya bangunan yang direncanakan. Untuk itu pula Bendoro Sopandrio Setiawan mendoakan kepada pengikut, murid, simpatisan serta masyarakat yang peduli dengan padepokan Soerjo Alam semoga diberikan tambahan rizki yang barokah sehingga ada kelebihan dana yang bisa di sodaqohkan/disumbangkan kepada Yayasan Soerjo Alam Ngajum yang akan digunakan untuk menyelesaikan bangunan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar