Koleksi Lukisan Eyang Soerjoalam

Written By Unknown on Minggu, 08 Januari 2012 | 09.29

Rumah Gus Sopan yang bentuknya letter L ,  dengan banyaknya ruangan dan tembok dinding kosong oleh tuan rumah yang tak lain adalah Gus Sopan  banyak diisi dengan hiasan dinding yang berupa lukisan. Lukisan ini bukan hanya terletak di lantai satu, namun dilantai atas juga terdapat beberapa lukisan natural dan realistik.

Berbicara masalah seni termasuk seni lukis adalah masalah hati dan kesenangan. Biasanya beberapa kolektor lukisan akan mengejar lukisan-lukisan yang bukan hanya bagusnya gambar. Namun beberapa lukisan akan berusaha mengejar lukisan yang terdapat nilai lain baik mistis, kuno, antik dll yang pada lukisan tersebut. 

Yang penulis lihat, lukisan-lukisan koleksi Gus Sopan, kebanyakan memang menggambarkan kondisi nyata. diantaranya ada lukisan warga pedesaan dengan dinamika masyarakatnya dan lukisan hewan. Semua terpampang di dinding yang ukurannya bervariasi. kira-kira minimal  80 cm x 100 cm.

Yang jelas kelebihan lukisan ini adalah dimiliki oleh orang yang mempunyai kelebihan dalam menangani / memberi solusi berbagai macam masalah orang yang meminta bantuan pokoknya jadi sesepuh / yang dituakan meskipun Gus sendiri belum terlalu tua.

Nah kalau mungkin Anda mempunyai keinginan mengoleksi salah satu koleksi Gus Sopan, silahkan berhubungan langsung dengan beliau (Gus Sopan Sembon Ngajum - Telp.081335797118) . 
Kalau pas kebetulan Anda punya hajat atau masalah bisa saja langsung sowan Gus uyang ada di dusun Sembon Ngajum ini.. Masalah harga silahkan dinego sendiri. Karena harga yang dipatok antara 25 s.d 30 Juta.

Berikut lukisan-lukisan yang saya abadikan dengan seijin Gus, dan semua tertempel di dinding.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar